Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berita MotoGp, Valentino Rossi Ingin Jajal Balap Dakar

Pebalap MotoGP Valentino Rossi ternyata mempunyai ketertarikan tersendiri bermain kendaraan beroda empat khususnya di reli. Bahkan ia berencana menjajal Reli Dakar. Belum diketahui kelas apakah yang akan ia ambil. Namun yang terang Rossi ingin menunjukan bahwa dirinya tak hanya ahli berkendara motor. Itu rencananya akan dilakukan Rossi sesudah pensiun di MotoGP.
Berita MotoGp, Valentino Rossi Ingin Jajal Balap Dakar

"Paris Dakar. Saat saya berhenti dengan MotoGP, saya mau coba lanjut dengan kendaraan beroda empat alasannya itu sudah jadi passion besar saya,"

"Paris Dakar yaitu balapan yang sangat menyenangkan. Jadi, kenapa tidak?," lanjutnya.

Memang, persiapan yang dilakukan akan lebih banyak. Namun hal itu tak memutus semangat Rossi untuk merealisasikan rasa penasarannya tersebut. "Memang akan lebih sulit alasannya banyak hal yang harus dipersiapkan. 

Tapi saya sangat ingin tau untuk mencobanya. Mungkin, tak menutup kemungkinan, saya akan coba suatu hari nanti," lanjut Rossi.

Diketahui, Rossi telah melakoni debut MotoGP selama 19 tahun. Saat itu, balap motor premium itu masih berjulukan GP 500cc. Rossi memperkuat tim Honda dan turun pertama kali dalam GP Afrika Selatan pada 19 Maret 2000.

Sejak menyabet gelar juara pertamanya pada ekspresi dominan balap 2001, semangat Rossi di aspal nampak tak terbendung. 5 kali balapan berturut-turut terus ia menangkan yakni pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, hingga 2009. Tak berhenti, laki-laki kelahiran Italia itu terus menuai torehan gemilang.

Rossi pun beberapa kali sempat mencoba ngebut dengan kendaraan beroda empat reli.

Sedangkan kejuaran Rally Dakar ialah salah satu cabang olahraga ekstrem yang pesertanya memakai banyak sekali kendaraan. Mulai dari mobil, truk, hingga sepeda motor. 

Jelas, ada kelasnya masing-masing yang terbagi pada jenis kendaraan dan ukurannya. Biasanya, lajur yang dipilih pada kejuaraan ini merupakan jalanan berpasir dan bergelombang. Sehingga hal tersebut lebih menantang dan jadi hiburan menarik bagi penontonnya. Tak sedikit penerima yang mengalami cedera.