Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motor Masuk Tol Baiknya Di Atas 250 Cc

Motor Masuk Tol Baiknya Di Atas 250 Cc, PT Astra Honda Motor (AHM) menyambut kasatmata tentang diberi ruang khusus sepeda motor untuk masuk tol. Ide pertama kali yang diusulkan oleh Ketua dewan perwakilan rakyat Bambang Soesatyo.
Motor Masuk Tol Baiknya Di Atas 250 Cc

Hal ini dikatakan oleh Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman usai melaksanakan peluncuran motor gres di Bandung.

"Jadi gini prinsip kami kita akan selalu comply dengan apa yang pemerintah putuskan. Kalau memang motor masuk tol banyak positifnya, kita menyambut baik," ungkap Loman kepada wartawan.

Lebih lanjut, laki-laki yang juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyampaikan kapasitas mesin yang diperbolehkan masuk tol juga perlu menjadi perhatian.

"Karena itu motor masuk tol diharapkan istilahnya syarat-syarat, alasannya ialah di tol itu speed tinggi. Dan sebagian pemotor kita jikalau pakai cc kecil masalah," kata Loman. 

"Menurut aku di atas 250cc. Karena jikalau di bawah itu katanya mungkin tidak bisa mengimbangi," kata Loman.

Salah satu syarat pengemudi, kata Loman, mendapat SIM menurut kapasitas mesin juga bisa menjadi pertimbangan.

"Saya kira itu juga menjadi satu pertimbangan. Karena di dalam tol diharapkan motor yang siap, kedua pengendara yang punya skill berkendara tinggi," kata Loman.

"Di Amerika masuk jalan tol itu pada umumnya diharapkan motor yang baik dan kemampuan dari pengemudinya sendiri," pungkas Loman.