Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pak Ketua Dpr, Wangsit Motor Masuk Tol Ditolak Warga!

Ketua dewan perwakilan rakyat Bambang Soesatyo meminta adanya jalur khusus untuk motor di jalan tol. Namun penolakan dari masyarakat cukup keras. Mayoritas menolak pandangan gres yang dianggap justru membahayakan pengguna motor.
Pak Ketua Dpr, Wangsit Motor Masuk Tol Ditolak Warga!

Hal itu terlihat dari hasil polling yang diadakan di  akun sosial media baik itu di Twitter atau Facebook serta Instagram. Rata-rata hampir 70 persen menolak motor masuk tol. Di Twitter, 64 persen masyarakat menolak motor masuk jalan tol. 

"Nggak selamanya yang namanya pemerataan itu harus sama rasa sama rata. Yang bener itu menempatkan pada porsinya. Pemotor indonesia itu terlalu banyak yang naiknya masih ugal2an dan ga tertib. menempatkan motor di jalur cepat kyk gitu itu selain bahaya, bikin gak efisien juga," tulis netizen Bogiva Mirdyanto.

Di akun Facebook, sebanyak 61 persen responden menolak motor masuk jalan tol. 

"klu masyarakat mau mencicipi pemerataan jalan,berarti tak harus masuk jalan TOL donk min, cukup jalan2 daerah/umum/dll lain ny tidak berlubang alias mulus,itu nama nya menikmati pembangunan buat rakyat,masuk jalan tol pun kita bayar kok bukannya gratis," tulis Suheri Sanjaya.

Meski lebih banyak didominasi menolak, ada juga masyarakat yang menyetujui pandangan gres ini, antara lainkarenarusaknya jalan arteri.

"Saya sangat oke karnea sudah banyak kecelakaan motor di jalan arteri yang sering disebabkan jalanan yang rusak sama kenadaraan besar. di tambah lagi kendala yang berhaya ibarat binatang ternak yang tiba2 lewat. kendaraan besar yang bergabung dengan motor. bikin angka kecelakaan semakin tinggi khususnya di jalan raya serang,"