Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Manfaat Dari Kaca Film Mobil Menurut Spesifikasinya ?

Idokeren.com – Yang harus kalian pahami dalam artikel ini adalah bagaimana membedakan manfaat dan fungsi dari kaca film pada mobil kalian ?

Fungsi utama dari Kaca film mobil itu memang untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tetapi tahukah kalian manfaat dari kaca film mobil menurut spesifikasinya itu ? dan ternyata spesifikasi kaca yang baik pun dapat mengirit bensin kalian lohh..

Manfaat Dari Kaca Film Mobil Menurut Spesifikasinya ?

 Yuk disimak sampai akhir pembahasan ini sob…

3 Manfaat Dari Kaca Film Mobil

1. Kadar kegelapan kaca depan

Karena kaca depan adalah kaca yang paling utama bagi pengemudi, ada baiknya sobat memilih kadar kegelapan kaca film mobil sekitar 20% sampai 40%. Dan sebaik Jangan terlalu gelap sob , karena akan beresiko kecelakaan pada malam hari saat berkendara.

Dan balik itu semua bisa disesuaikan kenyamanan kalian, karena kita semua mempunyai pandangan yang berbeda-beda saat berkendara.

Baca Juga : Cara Jernihin Kaca Mobil Yang Kusam

2. Kadar kegelapan kaca kanan kiri pengemudi

Fungsi dari kaca kanan kiri pengemudi adalah untuk melihat spion mobil ketika akan parkir, berbelok atau melihat pengemudi di belakang kalian.

Walaupun fungsinya berbeda tetapi kadar kegelapannya sama dengan kaca depan mobil yaitu 20% sampai 40%.

3. Kaca Rayben Mode pada Spion

Sebetulnya Fitur Rayben Mode pada spion ini hanya dimiliki beberapa mobil saja dengan fungsi membantu mengurangi silau cahaya atau sorot lampu depan dari mobil dibelakang saat berkendara.

Jika sudah mempunyai fitur ini, kadar pada kaca belakang kalian ada baiknya hanya 20% sampai 40% saja. Tetapi, jika tidak ada maka 60% kadar kegelapan harus kalian pakai di kaca belakang mobil.


4 Spesifikasi Kaca Film Mobil

Selain lewat merk-nya cara yang paling sederhana dalam memilih kaca film mobil adalah lewat spesifikasinya . Manfaat yang paling utama dari Spesifikasi ini adalah agar kalian paham bahwa setiap merk itu mempunyai keunggulan masing-masing seperti…
 

UVLR/UVR

Pertama pilihlah kaca film mobil yang mempunyai persentase tinggi Ultarviolet Rejection [ UVR ] karena semakin tinggi persentasenya maka kualitas dalam menangkis sinar UV pun akan semakin bagus.

Dan untuk sekarang hampir semua merk mempunyai keunggulan ini sob, jadi semakin bagus UVR maka kulit anda, peralatan dan aksesoris dalam mobil sobat akan aman dari kerusakan akibat sinar UV.
 

VLT

Pilihan kedua yaitu Visible Light Transmittance [ VLt ], jika UVR menangkal sinar UV yang masuk maka tugas VLR adalah menyaring cahaya yang masuk. Tapi, perhitungan VLt itu berbeda dari UVR karena semakin kecil pesentase maka semakin gelap pula kaca film mobil.

Pilih yang standar saja sob, karena semakin bagus persentase VLR yang ditawarkan maka semakin baik pula pandangan pengemudi dan penumpang dalam melihat pemandangan di luar mobil.

Perhitungan UVR dan VLT itu sangat berhubungan, contoh jika persentase VLR itu 7% maka persentase dari UVR bisa mencapai 81% sob, jadi perhitungan itu wajib sob..


TSER

Ketiga, Total Solar Energy Rejected [ TSER ] ini bermanfaat untuk mengukur sinar UV yang masuk ke dalam kabin mobi dan adanya TSER ini juga membatu suhu kabin kalian tetap pada kondisi sejuk karena sinar UV yang masuk bisa ditangkisnya.

Dan untuk ukuran persentase sama dengan UVR sob.. semakin besar semakin besar pula manfaat yang didapat



IRR

Dan pilihan terakhir itu ada Infrared Reflectance/Rejected [ IRR ] jika TSER menyaring sinar UV maka IRR ini mempunyai manfaat untuk meminimalisir sinar Inframerah yang diterima kaca film mobil saat berkendara

Dan untuk pengukuran sama dengan UVR dan TSER sob.. semakin besar persentasenya maka semakin besar pula manfaat yang didapat.

Inti dari pembahasan ini adalah semakin kecil persentase bukan berarti produk kaca film mobil itu jelek tetapi semua tergantung kebutuhan kalian dalam pemakaiannya. Manfaat akan didapat dengan maksimal tergantung penggunanya sob,

Writer : Revina Martin

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini