Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Modifikasi Yamaha Lexi Buat Emak Belanja Ke Pasar

idokeren.com - Sobat demi mendongkrak tampilan Yamaha Lexi-nya biar lebih sporty dan elegan, Ian Juno melaksanakan sejumlah pemasangan embel-embel plug n play. Tampilan Lexi pun berubah jadi lebih keren.


Modifikasi Yamaha Lexi buat Emak Belanja ke Pasar. Foto: Dok. Ian Juno
Modifikasi Yamaha Lexi buat Emak Belanja ke Pasar. Foto: Dok. Ian Juno


"Konsepnya modifikasi simpel, tapi tetap fungsional," tutur Ian Juno,

Modifikasi yang ia lakukan sendiri ini fokus di area kaki-kaki. Dari mengubah master rem, kaliper rem depan-belakang, cakram depan-belakang, selang rem, handle rem, sampai mengubah posisi monoshock dari yang sebelumnya berposisi di sebelah kiri, dipindah posisinya ke tengah, jadi seakan-akan sokbreker motor sport.

Untuk mengaplikasikan semua komponen embel-embel tersebut, biaya yang dikeluarkan cukup besar. "Sekitar Rp 9 jutaan habisnya," tutur laki-laki yang menetap di Bantul, Daerah spesial Yogyakarta ini.

Secara tampilan, Yamaha Lexi milik Ian memang tampil lebih sporty dan elegan. Khususnya bab belakang, jadi terlihat higienis berkat pindahnya sokbreker ke bab tengah. Meski sudah tampil lebih keren dari versi standarnya, Ian mengaku mengakibatkan Lexi ini sebagai kendaraan sehari-hari untuk orang tuanya.
"Karena area dek Lexi ini cukup besar, jadi ya sering dibawa ke pasar sama Emak untuk belanja, hehehe," kekeh laki-laki yang punya akun instagram ianjuno_ ini.

Ian pun mengaku belum puas dengan modifikasi ini dan sudah merencanakan modifikasi selanjutnya dengan ubahan yang lebih masif. "Rencana nanti mau ganti pakai pelek RCB yang seukuran pelek Vario, ganti suspensi Upside Down, setang, dan mesin di-upgrade pakai blok mesin Aerox 155 dan piston Yamaha R15," pungkasnya.

Data Modifikasi
Master rem: RCB Radial
Kaliper depan: RCB 2 piston
Kaliper belakang: RCB 1 piston
Braket cakram belakang: custom
Cakram depan: VND
Cakram belakang: TDR
Selang rem: Scarlet
Monoshock: Scarlet Premium Adjustable
Braket monoshock: Custom CNC
Handgrip: Rizoma
Spion: Tomok

Sobat keren info ini dilansir dari situs besar yaitu detik.com dimana sobat dapat menemukan berita menarik tiap harinya  dan conten conten ini kadang berkiblat kesana karean dari situs besar lah kita dapat inspirasi terimakasih - idokeren.com