5 Motor Bermodal Rp 80 Juta, Fitur Yang Bikin Avanza 2019 Berubah

Honda Forza. Foto: Agung PambudhyHonda Forza. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Kasus prostitusi online masih menyita perhatian publik. Penyebabnya alasannya tarif sekali kencan si artis yang dipandang cukup besar, sekitar Rp 80 juta.

Di pasar otomotif roda dua, uang Rp 80 juta sudah sanggup untuk membeli motor berkategori premium. Pilihannya pun banyak, dari skutik bongsor hingga moge seken 600 cc. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang, Senin (7/1/2019). Selain itu ada juga daftar ubahan pada Avanza 2019. Simak yuk rangkumannya!

1. 5 Motor yang Bisa Dibeli dengan Modal Rp 80 Juta

Kasus prostitusi online yang terjadi minggu kemudian cukup menyita perhatian publik. Penyebabnya alasannya tarif sekali kencan si artis yang dipandang cukup besar, sekitar Rp 80 juta.

Di pasar otomotif roda dua, uang Rp 80 juta sudah sanggup untuk membeli motor berkategori premium. Pilihannya pun banyak, dari skutik bongsor hingga moge seken 600 cc.

Dari varian skutik bongsor, ada nama Honda Forza 250. Motor impor asal Thailand ini dibanderol dengan harga Rp 76,5 juta On The Road Jakarta.

Honda Forza dibekali beberapa fitur canggih menyerupai Honda Selectable Torque Control (HSTC), Anti-lock Braking Systems (ABS), Honda Smart Key System, Lampu full LED, bagasi luas, soket 12 V, dan wind screen elektrik.

Selain Forza, ada Honda CRF250RALLY yang dibanderol dengan harga Rp 71 juta OTR Jakarta. Motor adventure yang terinspirasi dari pacuan Rally Dakar ini punya desain gagah dengan livery menyerupai Africa Twin.

Motor ini punya mesin 250 cc DOHC satu silinder, dengan torsi besar di rpm bawah. CRF250RALLY juga punya beberapa fitur unggulan, mulai digital panel meter, dual asymmetry LED headlight, floating wind screen, dan aluminium swing arm & pro link rear suspension (Showa).

Honda CRF250Rally.Honda CRF250Rally. Foto: Rangga Rahadiansyah


Tidak hanya untuk membeli motor 250 cc dalam kondisi baru, budget Rp 80 juta ternyata juga sanggup untuk membeli moge (motor gede) dalam kondisi bekas alias seken.

Contohnya menyerupai Kawasaki ER-6n tahun 2014, yang di salah satu situs jual beli online, harganya dibanderol sekitar Rp 73 juta - Rp 74 jutaan. Dari segi mesin, ER-6n punya spek mesin 649 cc, dengan power mencapai 72,1 PS di 8.500 rpm. Menarik banget kan?

Masih dari pabrikan yang sama, ada model Kawasaki Ninja 650 yang juga punya harga miring. Di situs jual beli online, moge fairing dengan tahun buatan 2012 ini sanggup didapat dengan harga Rp 78 juta.

Terakhir, ada Honda CBR1000RR Fireblade buatan tahun 1990 yang sanggup ditebus dengan kisaran harga Rp 67 juta. Bahkan salah satu pelapak di situs jual beli online memperlihatkan motor tersebut dengan paket modifikasi muffler SC Project dan lampu HID.

2. Daftar Ubahan Pada Avanza 2019

Belum dirilis secara resmi, bocoran terkait Avanza model 2019 semakin tersebar luas. Informasi tersebut didapatkan dari tenaga penjual di diler-diler Toyota juga tampak pada bocoran foto yang beredar di sosial media.

Hal pertama yang berubah yaitu wajah Avanza. Tampilan eksterior memang disebut-sebut menjadi pertimbangan utama orang Indonesia sebelum membeli mobil. Jika eksteriornya ciamik dan sesuai dengan ekspektasi orang Indonesia akan sebuah kendaraan beroda empat bukan mustahil penjualannya sanggup melonjak.

Perubahan wajah Avanza 2019 tampak pada lampu depan. Lampu depan yang sebelumnya mempunyai bentuk membulat ketika ini sudah berubah lebih sipit.

Avanza 2019Avanza 2019 Foto: Dok.Istimewa


Dalam foto-foto yang tersebar di sosial media, lampu depan Avanza 2019 seolah terpisah. Bagian atas lampu disematkan LED terpisah oleh garis mentau dengan bodi dan grille depan dengan lampu di bawahnya.

Kemudian rumah lampu kabut juga mempunyai desain lebih mengotak menyerupai lampu utama pada Mitusbishi Xpander. Desain lampu belakang pun juga terlihat sedikit mengalami ubahan tepatnya rumah lampu rem.

Sedangkan masuk ke cuilan dalam tak banyak ubahan pada Avanza 2019. Desain dasbor masih sama hanya ada beberapa fitur baru. Fitur-fitur yang terlihat berubah dalam foto antara lain tombol start/stop engine, AC pun sudah digital tidak lagi memakai tombol memutar.

Belum diketahui lagi apa saja ubahan yang ada dalam Avanza 2019. Kabarnya Avanza 2019 gres akan meluncur pertengahan Januari. Pastinya fitur-fitur lengkap pada Avanza 2019 gres akan kita ketahui usai peluncurannya.

Otolovers yang sudah menantikan Avanza 2019, harap sedikit bersabar menunggu detail spesifikasi kendaraan beroda empat sejuta umat versi terbaru itu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel