Widget HTML Atas

Mobil Impor Paling Laris Di Tanah Air

Tak semua kendaraan beroda empat yang dijual di Indonesia diproduksi dalam negeri. Beberapa produsen masih ada yang mendatangkan mobil-mobilnya dari luar alasannya ialah tak mempunyai pabrik di sini. Tercatat pabrikan menyerupai Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, dan sederet merek lain masih memboyong mobilnya dari luar Indonesia. Kebanyakan kendaraan beroda empat yang diimpor tersebut memang tak mempunyai banyak peminat di Tanah Air. 

Mobil Impor Paling Laris Di Tanah Air


Berdasarkan data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Triton menjadi kendaraan beroda empat yang paling banyak diimpor dari luar negeri. Mitsubishi mengimpor 12.996 Triton sepanjang tahun 2018.


Di bawah Triton ada Ignis. Sepanjang 12 bulan tahun 2018, 12.601 unit Ignis dibawa ke Indonesia.
Mobil niaga yang diimpor dan laku di Indonesia selain Mitsubishi Triton ialah Toyota Hilux. Selama tahun 2018, sebanyak 8.323 unit Hilux didatangkan dari Negeri Gajah Putih Thailand.

Tak ketinggalan Neo Baleno juga masih diimpor Suzuki dari India. Tak hingga 10 ribu unit, Suzuki mengimpor 5.480 unit Baleno tahun 2018 lalu.

Posisi lima besar kendaraan beroda empat impor terlaris diduduki Toyota Voxy. Voxy yang hadir dengan tampilan gres dan disebut-sebut sebagai baby Vellfire sukses menaklukan hati masyarakat Indonesia. Selama tahun 2018, Toyota mengimpor 5.271 Voxy ke Indonesia.

Sedangkan Alphard yang tergolong kendaraan beroda empat glamor cukup diminati banyak orang berduit di Indonesia. Toyota mendatangkan 4.109 unit Alphard selama Januari hingga Desember 2018.