Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain

Idokeren.com – hai sobat semua, pembahasan kita pada kesempatan kali ini adalah bagaimana cara kita untuk membersihkanm jok mobil yang terbuat dari bahan kain. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan merupaka hal yang baik dan akan bergunaa untuk kita. Begitupun dengan komponen – komponen mobil semua membutuhkan perawatan supaya bersih dan terhindar dari berbagai masalah.

Tips Membersihkan Jok Mobil Berbahan Kain

Namun kebanyakan pemilik mobil mengabaikan tentang kebersihan dari komponen dalam mobil termasuk jok. Hal ini karena jok mobil tidak berhubungan dengan komponen mesin mobil. padahal dengan melakukan pembersihan pada komponen mobil khusnya jok, akan membuat pemilik mobil lebih nyaman saat berkendara.

Oleh sebab itu, bagi sobat yang memiliki mobil sangat disarankan untuk melakukan pembersihan terbaik pada jok mobil sobat. berikut ini kita akan membahas cara untuk membersihkan joki berbahan kain yang mana sangat mudah terkena noda.

1. Menggunakan vacum cleaner

Hal pertama yang sangat membantu sobat saat membersihkan jok berbahan kain adalah vacuum cleaner. Dengan menggunakan alat yang satu ini, kotoran dan debu yang menempel pada job kain mobil sobat dapat teratasi.

Pembersihkan dapat dilakukan dari jok bagian tempat duduk, bagian sandaran kepala, kemudian pada celah – celah kecil pembentuk jok. Sebelum melakukan pembersihan yang lebih detail, pastikan untuk membersihkan jok dengan vacuum cleaner secara menyeluruh.

2. Menggunakan cairan pembersih

Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan untuk membersihkan jok mobil sobat secara maksimal adalah dengan menggunakan cairan pembersih. Jika sebelumnya vacuum cleaner membersihkan jok dari debu dan kotoran sisa makanan, cairan cairan pembersih akan melakuka pmebersihan pada bagian – bagian hingga serat kain pembentuk jok mobil.

Sabun yang sobat gunakan haruslah sabun yang khusus untuk kain supaya tidak merusak serat kain jok mobil sobat. sebagai alternatif jika sobat tidak memiliki pembersih khusus jok, sobat dapat menggunakan cairan campuran deterjen dengan air bersih.

Cairan ini kemudian perlu sobat masukan kedalam botol semprot. Setelah itu semprotkan cairannya pada jok mobil sobat, dan jangan lupa untuk menggosoknya menggunakan sikat yang lembut supaya tidak merusak serat kain. Lakukanlah hal ini hingga menyeluruh.

3. Keringkan

Langkah selanjutnya setelah melakukan pembersihan menggunakan sabun cairan adalah mengeringkan jok mobil. sobat dapat menggunakan kain lap microfiber untuk pembilasan jok mobil. dengan melakukan hal ini, kotoran dan juga sabun dari cairan pembersih sebelumnya dapat terangkat.

Setelah dirasa bersih menggunakan kain lap, sobat dapat menggunakan pengering rambut (hair dryer) untuk mengeringkan permukaan jok. Dan juga jangan lupa untuk membuka seluruh pintu dan jendela supaya aliran udara masuk dengan bebas. Hal ini juga dapat membuat proses pengeringan lebih cepat.


4. Memakai pelapis anti noda

Langkah – langkah sebelumnya sebenarnya cukup untuk pembersihan jok. Sobat dapat menggunakan pelapis anti noda guna memaksimalkan perawatan pada jok mobil. pelapis seperti Scotchgard Fabric dapat menghindari jok dari kotoran, debu, noda makanan yang menempel dalam waktu yang lama pada permukaan jok mobil. dengan menerapkan hal ini, usia pemakaian jok mobil sobat akan bertambah lama.

Baiklah sobat semua, saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai tips untuk melakukan perawatan dan pembersihan pada jok mobil khususnya jok yang berbahan dasar kain. Saya harap aritkel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya. – idokeren.com

idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini