Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 benda yang ampuh untuk membersihkan bekas lem stiker di mobil

Idokeren.com – hai semua sobat... kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menghilangkan noda bekas lem stiker pada mobil.

Beberapa dari sobat mungkin pernah menggunakan cutting stiker untuk menghiasi mobil sobat supaya terlihat lebih keren. Namun, melakukan hal ini menimbulkan suatu masalah ketika ingin melepas stiker tersebut.

Lem pada cutting stiker sangat sulit untuk dihilangkan sepenuhnya jika hanya menggunakan jari. Jadi untuk menghilangkan bekas lem ini, sobat memerlukan alat bantu lain.

4 benda yang ampuh untuk membersihkan bekas lem stiker di mobil

 
Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas lem tersebut. Namun, pada saat ini kita akan membahas cara mudahnya yaitu dengan benda – benda berikut ini.

4 benda yang ampuh untuk membersihkan bekas lem stiker di mobil 

1. Bensin atau Minyak Tanah

Salah satu benda yang ampuh untuk membersihkan bekas lem stiker adalah bensin atau minyak tanah. Kandungan yang terdapat dalam bensin atau minyak dapat membersihkan bekas lem stiker.

Cara untuk membersihkannya-pun cukup mudah. Pertama siapkan alat – alat seperti besin, plastik pembungkus, sabun, lap, exterior cleaner. Setelah itu, lumuri bekas lem pada body mobil dengan besin atau minyak tanah, dan jangan lupa juga untuk menutupinya menggunakan plastik pembungkus yang telah disiapkan tadi selalama 10 menit.

Setelah 10 menit, bukalah penutup platik tadi secara perlahan dari ujung atas menyerong ke bawah. Jika masih terdapat lem, olehkan kembali bensin pada bagian tersebut dan tunggu 1 menit. Jika dirasa cukup, bersihkan sisa lem dengan cara menyemprotkan exterior cleaner.

Setelah itu, lap bagian tersebut menggunakan lap yang telah diselupkan kedalam cairan sabun. Dan langkah terakhir adalah mengeringkannya menggunakan kain besih.


2. Alkohol

Benda lainnya yang dapat membantu sobat untuk membersihkan noda bekas lem stiker adalah alkohol. Sama halnya seperti bensi, kandungan yang terdapat pada alkohol juga ampuh untuk mengkat lem bekas stiker.

Cara untuk menggunakannya cukup lebih mudah ketimbang menggunakan bensin. Pertama – tama siapkan kain dan juga alkohol tentunya. Setelah itu, basahi kain dengan alkohol. Selanjutnya yaitu menggosok badan mobil yang terdapat bekas lem stiker menggunakan kain yang telah dilumuri alkohol sebelumnya.

Dan langkah terakhir yaitu membersihkan alkohol pada bodi mobil menggunakan kain bersih yang telah dibasahi dengan air bersih.

3. Aseton

Aseton merupakan bahan lainnya yang dapat memberantas bekas lem stiker. Aseton sendiri biasanya digunakan untuk menghilangkan atau membersihkan cat kuku. Sifat dari aseton sangat unik yaitu akan melarutkan bahan - bahan yang terbuat dari plastik.

Seperti biasanya, cara menggunakan aseton untuk memberantas bekas lem cukup gampang. Bahan – bahan yang sobat butuhkan adalah asetn, air, kapas, kain. Setelah itu, sobat perlu untuk mencelupkan kapas pada cairan aseton.

Kapas tersebut kemudian dioleskan pada bagian bodi mobil yang terdapat nodak bekas lem stiker, setelah itu tunggu beberapa menit. Kemudian lap bagian yang telah terolesi cairan aseton menggunakan kain, gosok sampai sisa lem tidak tersisa. Langkah terakhir, bilas bodi mobil sbat dengan air bersih, dan lap dengan kain sampai kering.

4. Adhesive Remover

Benda yang satu ini tidak diragukan lagi sangat ampuh untuk membersihkan sisa dari lem stiker. Dari namanya saja sudah jelas bahwa adhesive remover ini pada dasarnya dipakai untuk membersihkan bahan perekat seperti getah, lem, dan hal lengket lainnya.

Cara untuk menggunakannya sangatlah mudah yaitu cukup menyiapkan adhesive remover dan kain. Setelah itu, letakan kain pada area di sekitar bekas lem stiker pada bodi mobil. Kemudian semprotkan adhesive remover pada bekas lem secara merata, dan diamkan beberapa menit. Terakhir lap sisa lem menggunakan kain sampai bersih.

Writer : Riski Rahmat H
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini