Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih dan Merawat Sarung tangan

Idokeren.com – hai sobat idokeren semua... pada kesempatan kali ini kita akan membahas topik yang sedikit santai. Yang mana alat ini berfungsi sebagai alat tambahan yang dapat meningkatakan kenyaman pada saat berkendara.

Kali ini alat yang akan kita bahas adalah sarung tangan. Ya, mungkin terdengar sepele, namun sobat jangan sembarangan dalam memilih dan merawat sarung tangan yang akan digunakan pada saat berkendara.

Tips Memilih dan Merawat Sarung tangan

Sebagai alat yang akan meningkatakan kenyamanan saat berkendara, penggunaan sarung tangan juga menjadi kelengkapan penting untuk keselamatan berkendara. Contohnya saja, sarung tangan dapat mencegah terjadinya kram pada jari – jari sobat ketika berkendara pada suhu dingin.

Dengan fungsi yang telah kita bahas, saya harap sobat semua memahami pentingnya menggunakan sarung tangan saat berkendara. Sarung tangan sendiri yang dapat digunakan berkendara terdiri dari banyak jenis. Oleh sebab itu, sobat perlu memahami juga bagaimana cara memilih dan merawat sarung tangan yang tepat.

Baiklah, tanpa berlama – lama lagi... berikut beberapa tips cara memilih dan merawat sarung tangan yang tepat dan nyaman saat berkendara.


Tips memilih dan merawat sarung tangan berkendara

Tips – tips yang akan kita bahas sangat mudah dilakukan. oleh sebab itu. Sobat semua dapat menerapkannya sendiri dirumah.

Pilih Bahan yang sesuai

Salah satu hal perlu sobat perhatikan dalam memilih sarung tangan untuk berkendara adalah bahan apa yang digunakan sarung tangan tersebut. Pada umumnya bahan yang digunakan dalam pembuatan sarung tangan berkendara yaitu : bahan kain dan bahan kulit.

Tentunya dua jenis bahan ini memiliki fungsi dan kegunaan masing – masing. Sarung tangan berbahan dasar kain sangat cocok digunakan ketika sobat mengendarai pada suhu udara panas. hal ini dikarenakan, bahan berdasar kain dapat menyerap keringat dengan lebih baik.

Dan kamudian untuk yang berbahan dasar kulit, sarung tangan ini sangat cocok digunakan ketika sobat berkendara pada suhu dingin. Hal ini tentunya dikarenakan sarung tangan berbahan dasar kain dapat menghangatkan tangan sobat dengan lebih baik.

Selain dari pertimbagan suhu, sobat juga perlu pertimbangkan karakteristik dari dua bahan ini. sarung tangan dengan bahan dasar kain memiliki tekstur yang lebih lentur, sedangkan untuk yang berbahan dasar kulit memiliki tekstur yang lebih kaku.

Kenyamanan saat dipakai

Hal berikutnya yang perlu sobat perhatikan adalah tingkat kenyamanan dari sarung tangan saat dipakai. Sobat sangat disarankan untuk tidak memilih sarung tangan terlalu ketat, karena dengan begitu sirkulasi darah berjalan dengan lancar pada saat berkendara.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sarung tangan harus memiliki pelindung tulang. Sarung tangan jenis ini harus melindungi seluruh bagian tangan dari ujung jari sampai pada pergelangan tangan sobat.

Dengan pelindung tulang pada sarung tangan, hal ini dapat melindungi tangan secara menyeluruh dan maksimal.

Mudah untuk dibersihkan

Kemudahan dalam membersihkan sarung tangan juga perlu sobat perhatikan. Sarung tangan saring sobat pakai pada saat berkendara haruslah mudah dibersihkan. Pembersihan sarung tangan satidak-nya dilakukan 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Caranya membersihkannya pun terbilang mudah. Pertama – tama sobat perlu untuk merendam sarung tangan pada campuran antara air hangat dengan sabun cuci tangan sekita 5 – 10 menit.

Setelah itu, angkatlah sarung tangan perlahan – lahan. Sebagai pengingat, sobat jangan menggunakan sikat untuk membersihkan sarung tangan. Karena hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada sarung tangan.

Setelah sobat angkat, bilaslah menggunakan air bersih. Khusus untuk sarung tangan dengan bahan dasar kulit, sobat dapat melakukan pembersihan tanpa merendamnya dalam air. Hal ini untuk menghindari karusakan pada lapisan kulit.

Untuk pengeringan sendiri, sarung tangan berbahan dasar kain perlu dikeringkan dibawah sinar matahari, sedangkan untuk yang berbahan dasar kulit, cukup dikeringkan dengan bantuan hembusan angin hingga benar – benar kering.

Jangan lupa untuk mengeringkan sarung tangan sampai pada bagian dalam. Dan juga, jangan memeras sarung tangan untuk menghindari karusakan pada sarung tangan, dan juga dengan begitu kualitas dari sarung tangan tetap terjaga.

Sekian beberapa tips yang dapat sobat lakukan dalam memilih dan membersihkan sarung tangan berkendara. Saya harap informasi di atas bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya. – idokeren.com

Writer : Riski Rahmat H
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini