Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Xpander Yang Terbakar Di Riau Sudah Dimodifikasi

Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menelusuri penyebab utama terbakarnya Mitsubishi Xpander di Riau, Sumatera. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, ditemukan sekumpulan kabel yang tidak standar melekat bersahabat aki mobil. Sehingga diputuskan bahwa Xpander sudah lakukan modifikasi. 

Xpander Yang Terbakar Di Riau Sudah Dimodifikasi


"Investigasi sudah dijalankan dan ternyata kendaraan beroda empat sudah di modifikasi. Tim menemukan kabel yang tidak standar dan melekat di penggalan aki mobil," terang Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI, Intan Vidiasari di Jakarta,

Ia juga menyampaikan bahwa pemilik sudah mengakui bahwa sebelum insiden naas tersebut kendaraan beroda empat sudah dilakukan modifikasi cukup berat. "Iya, konsumen juga sudah mengakui bahwa beliau telah memodifikasi kendaraannya, memasang tambahan tambahan yang mungkin berbahaya. Namun beliau tidak terlalu mengerti akan efek dari tambahan tersebut," kata Intan.


Temuan tersebut sekaligus membulatkan kesimpulan bahwa penyebab terbakarnya Xpander secara tiba-tiba tersebut ialah berkat hasil modifikasi yang menyentuh penggalan kelistrikan mobil.

"Berdasarkan sekumpulan kabel yang tidak standar di aki tersebut kendaraan beroda empat mengalami dilema kelistrikan," ucap Intan.

Meski ibarat itu, pihak Mitsubishi masih meminjamkan unit untuk dipakai korban sehingga acara sehari-harinya tak terganggu. Pemilik Xpander itu juga sedang melaksanakan pengurusan ke asuransi terkait.

"Unit pertolongan tetap kita beri supaya pemilik tidak terlalu terganggu aktifitasnya sebab dilema tersebut. Dari sini kita himbau semua diler biar menginformasikan pembeli biar tidak memodifikasi terlalu ekstrem. Kalau modifikasi sudah menyentuh kelistrikan, ada baiknya eksklusif lapor diler sebab itu sangat bahaya," saran Intan.

Post a Comment for "Xpander Yang Terbakar Di Riau Sudah Dimodifikasi"