Baru Meluncur 2 Minggu, Inden Avanza Hingga 1 Bulan

Toyota Avanza. Foto: Agung PambudhyToyota Avanza. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Toyota gres merilis Avanza model terbaru dua pekan lalu. Hal yang paling menciptakan Avanza 2019 berbeda yaitu tampilan eksteriornya. Wajah gres pada Avanza membuatnya tak lepas dari banyak sekali komentar miring. Meski begitu, banyaknya komentar miring tersebut tak kuat banyak terhadap penjualan Avanza.

Toyota menyebut penjualan Avanza masih sesuai dengan ekspektasi pabrikan asal Jepang itu.


"Sejak launching di tanggal 15 kemarin pesanannnya sesuai dengan impian kami. Sekarang outstanding kira-kira satu bulan," terang Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto ketika dihubungi detikOto.

Bicara soal Avanza, kendaraan beroda empat Low MPV tersebut memang menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Avanza bisa mempertahankan eksistensinya 15 tahun berkiprah di Indonesia.

Hingga ketika ini sudah 1,7 juta Avanza mengaspal di Tanah Air. Kehadiran para pendatang gres pun seolah belum bisa menggantikan posisi Avanza.

Toyota kemudian merombak wajah Avanza di awal tahun 2019. Sebelum melaksanakan ubahan pada Avanza 2019, Toyota terlebih dahulu melaksanakan studi semoga kendaraan beroda empat sejuta umat itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.


"Dengan ada refreshment baik design eksterior dan interior, fitur-fitur dan juga kenyamanan impian kami semakin sanggup mempertahankan posisinya di low MPV segmen," terperinci Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan adanya wajah gres penjualan Avanza yang sebelumnya berada di posisi 6.000-7.000 unit per bulan bisa meningkat sampai 7.500 unit setiap bulannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel