Melihat Dari Erat Kendaraan Beroda Empat Balap Toyota

Toyota Supra Foto: Dina RayantiToyota Supra Foto: Dina Rayanti

Tokyo - Dalam hitungan hari, Toyota akan menghidupkan lagi kendaraan beroda empat sport legendaris, Toyota Supra. Sebelum Supra diluncurkan resmi, Divisi balap Toyota, Toyota Gazoo Racing memboyong kendaraan beroda empat balap terbarunya GR Supra GT Concept dan Supra A90 pada ajang Tokyo Auto Salon 2019. Supra A90 merupakan Supra versi modifikasi.

Mobil tersebut sengaja dikenalkan Toyota untuk menunjukkan keseriusannya dalam acara balap global, nasional, maupun rally. Khusus untuk Supra A90 bodinya masih dikamuflase namun lekuk bodinya sudah terlihat jelas.

Supra A90Supra A90 Foto: Dina Rayanti


Seperti dilaporkan reporter detikOto Dina Rayanti dari Tokyo Auto Salon, di Makuhari Messe, Tokyo, Jumat (11/1/2019), Toyota GR Supra Super GT Concept ini dikembangkan dari kendaraan beroda empat Supra. Supra sendiri gres akan dirilis pada 14 Januari di bazar North American International Auto Show (NAIAS), Detroit, AS.

Di Jepang, Supra bakal berkompetisi di All Japan Grand Touring Car Championship yang sudah berlangsung lebih dari 12 tahun. Belum dirilis, Supra sendiri sudah menjadi buah bibir para fansnya.

GR Supra GT Concept GR Supra GT Concept Foto: Dina Rayanti



Untuk memenuhi hasrat para penggemarnya, Toyota Gazoo Racing juga mengumumkan untuk berpartisipasi dalam GT 500 class of Super GT pada tahun 2020 berbarengan dengan peluncuran ulang Supra.

GR Supra GT Concept GR Supra GT Concept Foto: Dina Rayanti


Peluncuran Supra tidak hanya sekadar untuk memenuhi hasrat para pencintanya melainkan juga demi berbagi kendaraan beroda empat yang lebih baik lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel