Widget HTML Atas

Kecerobohan Anak Training Merugikan Banyak Orang Di Bengkel

idokeren.com - Sobat keren jika motor sobat adi perlukan sembrono dan tidak profesional lebih baik langsung minggat dari bengkel tersebut baik resmi atau pun umun, karena kita yang akan rugi baik segi materil maupun waktu, Banyak kejadian yang tidak mengenakan saat kita service di bengkel apalagi idokeren mantan kuku hitam jadi gerak gerik mencurigakan harus selalu di awasi .




Dari tutup oli yang lupa di kencangkan alhasil saat berjalan beberapa kilometer oli muncrat tidak karuan dan oli membasahi kaki, putar balik kebengkel dan minta orang bengkel menambah dan mengencangkanya lagi, Memang solusi tapi anda kehilangan waktu yang sangat berharga.

Kiat Waspada Saat Service Di bengkel 

Bagi sobar keren yang sering service dibengkel dan melihat ada asisten mekanik nah ini yang harus di waspadai karena apa karena mereka itu kadang hanya asisten sementara atau anak PKL tau sendiri anak pkl adalah anak yang sedang belajar kerja praktek, jika hal ini dialami oleh anda dekatilah mekanik dan tanyakan apakah asistenya itu anak pkl atau bukan.

Jika bukan anda boleh sedikit lega berarti ia memang sedang training dan berusaha agar diterima bekerja di bengkel tersebut, Tetapi jika ia adalah anak pkl mintalah mekanik kepercayaan anda untuk memeriksa pekerjaan asisten tersebut.


Pekerjaan Yang Sering Dilakukan Asisten Mekanik

Ini lah pekerjana yang sering di limpahkan mekanik kepada asisten mekanik yaitu :

Menganti oli. mengganti oli memang pekerjaan sepele tetapi jika teledor sedikit saja ambyar jozzz gandozzz  alias hancur mesin, kecerobohan asisten ini yang kadang terjadi adalah lupa memasukan oli duuh kalo ini yang terjadi maka kerugian buat semua pihak oleh karena itu bagi mekanik harus selalu mengecek ulang agar terhindar dari malapetaka motor tidak ada olinya.

Tau sendiri jika mesin tidak ada olinya maka akan bisa membuat mesin macet dan tidak bisa bergerak syukur syukur jika hal ini cepat di ketahui oleh pemilik kendaraan tetapi jika pemilik kendaraan tidak sadar dan tidak memahami maka daleman mesin akan hancur mina karena komponen mesin saling bergesekan tidak ada pelumas.

dan bersiaplah bengkel dan mekanik bertanggung jawab dan mengalami kerugian mengganti komponen mesin dan bengkel kehilangan kepercayaan dan dijamin pelanggan tidak akan balik lagi


Menyetel rantai kendaraan bermotor kerap dilakukan oleh asisten mekanik dari baut pengencang yang selek ulirnya sampai kekencangan rantai yang tidak sama, Kadang kenduur kadang kencang, dan juga harus di perhatikan oleh 

Para mekanik agar mengecek pekerjaan asistenya agar tidak ceroboh untuk menghindari rantai di setel terlalau kencang yang membuat suara menjadi berisik atau terlalu kendor yang akan membuat rantai bisa lepas dari rantai saat berjalan, Intinya harus selalu waspda ya sob jangan sampai asisten seharimu membuat kepercayaan pelanggan mu hilang apalagi jika pelanggan yang royal suka kasih tips besar maka besok besok ia tidka akan kasih tips lagi hahahaha.

Mengencangkan Cover. saran buat sesama mekanik jika menyuruh asisten mengencangkan cover jangan biarkan ia menggunakan Screw AIR ( obeng bertekanan udara ) karena jika cover tanpa bos maka saat baut di kencangkan akan menghancurkan cover apalagi jika asisten belum mempunyai feeling kuat menggunakan Screw AIR.

Apalagi jika cover sekarang kebanyakan tidak mempunyai bos lebih baik menggunakan obeng dan di kerjakan manual saja agar dapat terukur kekencanganya.

Memompa Ban, pekerjaan paling mudah ini tetapi berdampak besar kerap kali anak training memompa ban terlalu kencang  maka saat riding akan dirasakan motor seperti mempunyai suspensi keras sekali. Apalagi jika karet ban motor sudah rada tua dan kelenturan kompon ban sudah mati nah hal ini  jika mekanik senior pasti juga akan memperhatikan kondisi ini agar hasil servisanya mantul ( mantab betul ) dan pelanggan balik lagi ke mekanik tersebut dan menjadi langgananya.

Memompa ban tetapi anginya kurang atau  kempes juga membuat sepeda motor sobat keren menjadi berat saat dikendarai oleh karena itu lebih baik di cek selalu ya sob pekerjaan teman asisten kita agar pekerjaan kita selali maksimal pool enaknya.

Nah sob sekian dulu informasinya semoga bermanfaat buat sobat keren dimana saja. Sementara kita WFH di masa pandemic ini sobat keren pencinta blog ini idokeren menghimbau bagi kalian yang tidak bisa WFH maka saat berkerja di luar utmakan keselamatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Bukan kita tidak peduli tetapi dengan menjaga jarak kita menjaga keselamatan keluarga kita juga dirumah apalagi jika sobat keren sudah mempunyai anak dirumah, harus exstra waspada ya sob jangan samapai lengah, Sepulang kerja langsung mandi dan jangan mendekati  anak atau istri sebelum bebersih diri dan pakaiyan yang di gunkana langsung di  cuci ya sob karena keselamatan keluarga adalah yang utama sekian - idokeren.com
idokeren
idokeren Menyukai dunia Otomotif, Bloger, Informasi yang bermanfaat dan terimakasih sudah mampir di blog ini