Skutik Menjamur, Yamaha Masih Kasih Porsi Buat Motor Bebek

idokeren.com.com - Disaat motor skuter matik kian naik daun salah satu pabrikan dinegeri ini  Yamaha Indonesia malah keluarkan motor bebek atau mobed yakni MX-King 150. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun berikan alasannya. 

Dikatakan Vice President Director-nya, Dyonisius Beti, pecinta atau loyalis motor bebek di Indonesia masih cukup besar. Namun para produsen otomotif roda dua nampak enggan untuk memberi menu sedap kepada mereka.

Seiring perkembangan kemajuan jaman manusia semakin mengginginkan teknologi yang simpel dan mempermudah dalam pengoperasianya bahkan mungkin suatu hari nanti akan ada teknologi motor yang dapat menyetir sendiri kali ya sobat keren ( :V )

Baca Juga : Cara Mengatasi Oper Gigi Sepeda Motor Sulit masuk Pada Motor Bebek Dengan Sangat Mudah

MX KING 150 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP EDITION


"Bagaimana pun juga, pasar mobed (motor bebek) ini banyak loyalis. Namun beberapa tahun ini hampir semua merek tidak memperhatikannya. Dalam artian, tidak meluncurkan model-model baru. Nah kita perlu untuk menaungi ini (pecinta motor bebek) lagi," ujar Beti 

Tetapi memang jikalau melihat bantuan penjualan sepeda motor di Indonesia, motor belibis hanya mempunyai angka sekitar 15 persen. Sangat jauh dibanding skutik. Alasannya alasannya yakni skutik lebih cocok dipakai di perkotaan alasannya yakni kenyamanan yang diberikan dan juga kepraktisannya. Apalagi kini cukup banyak pabrikan yang memperkenalkan skutik berbagasi besar.

Baca Juga :  3 Perbedaan Yamaha Nmax ABS dan Yamaha Nmax Non ABS

"Moped itu kontribusinya memang makin mengecil. Pada tahun kemarin yaitu 2018, total kontribusinya sekitar 15 persenan. Tapi bukan berarti kita abaikan," ujar Beti. "Kalau untuk matik sendiri, kita sudah cukup banyak model dari Xmax ke bawah. Seperti yang terbaru Yamaha FreeGo, kita masih ada Mio, atau Lexi," tutupnya.

Di Indonesia, sebagian besar jalan masih didominasi oleh jenis skuter matik. Sekitar 80 persen motor gres yang dijual di Indonesia yakni berjenis matik. Skutik dianggap lebih mudah daripada motor bebek.

Baca Juga : Nggak Perlu Dempetan, Motor Ini Punya Jok Luas Yang Bikin Nyaman

Honda Revo AT Tecno


Honda Revo AT Tecno


Honda sendiri pernah membuat motor bebek matik Revo AT Tecno dulu waktu idokeren masih bekerja di bengkel resmi sempat juga service motor ini

Dari performance sendiri sepertinya memang kurang bagus , Bagi yang sering mengendarai motor bebek tentunya motor bebek matik ini mempunyai tenaga yang kurang.

Baca Juga :  Cara Merawat Dan Menyetel Rantai Sepeda Motor Dengan Mudah

Dulu blm pernah sempat bongkar mesinya karena waktu itu mesin bebek matik memang baru dan tentunya blm ada kerusakan di mesin jadi blm pernah lihat langsung mesinya.

Bebek memang tidak bisa di merger dengan matik karena mereka punya loyalis sendiri, Karena dulu motor bebek itu salah satu keunggulanya adalah motor yang mempunyai konsumsi BBM sangat irit, bahkan motor matik pun belum bisa mengalahkan kejayaan motor bebek .

Setelah lahirnya teknologi injection pada motor barulah kejayaan motor matik dimulai, Karena dulu motor matik itu memang enak tetapi untuk konsumsi  bbmm sebelum menggunakan system injection pada motor alamaak boros sob banyak pelanggan / konsumen mengeluh bahwa motor matiknya boros banget.

Baca Juga : Ciri Ciri Kampas Kopling Motor Habis Beserta Penyebabnya

Oleh karena itu bebek masih mengalahkan motor matik, Dan saat motor injection digunakan pada motor matik barulah motor matik disukai banyak orang karena memang simpel dan tinggal tarik gas tidak perlu ribet dan capek menaikan atu menurunkan persneling gigi.

Teknologi injection pada sepeda  motor membawa generasi baru teknologi pada sepeda motor dimana di tengah kenikan BBM yang secara berkelangsungan membuat kantong menjerit teknologi injeksi bak penyelamat di antara tingginya kenaikan bbm.

Bayangkan saja tadinya 1 liter bensin motor standar menggunakan carburator dapat menempuh jarak 35 - 40 km ( pendapat sendiri hasil berbeda pada tiap motor ) tetapi ketika menggunakan teknologi injeksi 1 liter bensin dapat menempuh jarak melebihi 60 km dahsyat menurut ku kalo mau tau motor apa yang sanggup segitu silahkan searching di mbah google  ( :V )

Baca Juga : Daftar Mobil Paling Irit No 1 Tidak Terduga

Sepeda motor itu katanya semakin cc besar semakin boros tetapi, menurutku itu fleksibel ko bahkan jika misal motor yang cc saekitar 150 cc bahkan bisa lebih  irit dari yang 110 cc tergantung beban, kondisi jalan  dan isi dompet wkwkwkkw.

Ok sobat keren dimanapun berada itulah pembahasan artikel kali ini walaupun memang dirasa membacanya tidak bermanfaat tetapi terimakasih sudah membaca tulisan ini, karena disini anda kan mendapat tulisan yang berbeda dari blog blog yang lain karena tulisan disini tulisan sendiri yagn kadang njiplak punya orang dengan pemikiran sendiri terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel